Materi Penjasorkes SMP Kelas 8 Semeter 1 - Renang Gaya bebas Tahun Ajaran 2018/209

setelah kemarin kita membahas tentang Materi Penjasorkes tentang Sepak Bola , kali Ini Kita Akan Membahas tentang Renang Gaya Bebas yang tentunya Merupakan Materi Penjassorket
RENANG GAYA BEBAS
Bismillah,  Kalian tau renang kah? Dari namanya saja pasti kalian tau dong,renang identik dengan air dan cara melakukanya. Renang banyak digemari oleh kaum anak-anak,anak-anak ,kalo sudah mendengar air,pasti bersemangat untuk melukanya.walaupun untuk mandi males,tapi saya yakin kalo sudah mendengar kata renang,pasti ok ok saja untuk melakukanya.

Melakuakn renang juga gak perlu latihan kusus kok,kalo memang belum bisa melakukanya dengan sempurna,anda dapat melakukanya dengan bantuan oranglain atau mungkin malah dengan menggunakan pelampung.

Dalam renang sebenarnya terdapat teknik gerakan yang mungkin bisa dilakukan,apabila anda bingung mau melaukan apa dalam kolam renang.
Berikut berbagai teknik gerakan yang dapat dilakukan pada olahraga renang.

Teknik gerakan kaki

Teknik ini dapat dilakukan dengan cara kedua tangan berpegangan pada besi yang terdapat di pinggir kolam.kedua kakilurus ke belakang dan digerakkan turun naik secara bergantian dengan sumber gerakan dari panhkal paha.

Teknik gerakan tangan

dua tangan dibuka lebar dan beridri dikolam yang dangkal.dilanjutkan dengan membungkukkan badan secara bersamaan keduatanagn lurus ke depan.

Teknik pengambilan napas

Berdiri menghadap ke dinding kolam dan kedua tanagn berpegangan pada besi di tepi kolam.teknik kedua lutut direndahkan hingga kepala masuk kedalam air.putar leher leher ke kanan dan ke kiri secara bergantian,pada saat itu,hirup udara sebanyak- banyaknya dan saat muliut di air buang napas dari mulut hingga habis.
Koordinasi gerakan
Koordinasi gerakan yaitugerakan yang terpadu dari semua unsur gerakan yang ada pada  gaya bebas.

Nah..itulah sedikit penjelasan tentang renang gaya bebas..semoga dapat bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Materi Penjasorkes SMP Kelas 8 Semeter 1 - Renang Gaya bebas Tahun Ajaran 2018/209"

Posting Komentar

Trimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel