TUTORIAL MEMBUAT MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF Paling Mudah 2016 Bagian 1


TUTORIAL MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF Paling Mudah 2016 Bagian 1
Bismillahirrahmaanirrahim kali ini saya admind dari SDI web id  akan memberikan ilmu kepada anda semuanya terutama bagi para guru-guru pendidik dimanapun anda berada . di era sekarang ini tentunya kita jarus jeli dalam menyampaikan pelajaran, kita harus moderen mengikuti perkembangan jaman. karna pada dasarnya jaman sekarang teknologinya sudah maju. tak hanya orang dewasa anak- anak pun sekarang sudah mulai memegang hp bahkan ipad dan laptoppun juga sudah mulai memakainya. itulah perkembangan jaman sekarnag di era 2016. maka dari itu kita sebagai guru harus jeli dan profesional dalam mendidik anak anak kita. dan tentunya sangat beraneka metode dalam mendidik anak- anak didik kita ada yang memakai ceramah, metode APE dan ada juga yang memakai MPI, Apa toh MPI itu. MPI singkatan dari ( MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF) yang tentunya bermacam macam pula aplikasi yang di gunakan. yang akan saya bahas disini adalah Membuat MPI dengan Menggunakan Power Point.


  1. Langkah yang pertama adalah Buka Microsof power point anda.
  2. Langkah yang kedua adalah masukkan texsbook dengan menekan insert> texsbok seperti gambar dibawah ini. 
  3. kemudiian tulisi dengan Kata Home 
  4. Setelah itu duplikat jadi 6 atau berapa terserah anda sesuaikan jumlah menu yang ingin anda buat. 
  5. setelah itu baru masukkan backgroung tempalte MPI ke dalam Slide master Agar supaya menjadi paten di setiap Slidenya. nanti akan kita bahas di tutorial selanjutnya.

Demikian langkah pertama yang harus kita pelajari sampai jumpa di tutorial yang ke DUA....

Belum ada Komentar untuk "TUTORIAL MEMBUAT MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF Paling Mudah 2016 Bagian 1"

Posting Komentar

Trimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel