Materi Penjasorkes SMP Kelas 8 Semeter 1 Tentang Sepak Bola Tahun Ajaran 2018/209

sekolahdasarislam.web.id - kali ini kita akan melanjutkan pelajarannya mengenai Materi Penjasorkes Kelas 8  Semeter 1 Tentang Sepak Bola Tahun Ajaran 2018/209. masih seputar penjaskes ya....

SEPAK BOLA

Hallo...Berjumapa lagi dengan kami. Anda baru pulang dari sekolah,atau memang lagi berniat mau mengerjakan tugas penjaskes. Mungkin anda ada kesulitan tentang pekerjaan rumah anda!
Wahh...kebetulan sekali, disini kami membahas sedikit materi tentang pembelajaran permainan sepak bola untuk pelajar SMP/MTs kelas VIII.

Apakah anda megalami kesulitan jika disuruh menjelakan tentang permianan sepak bola? Jangan gundah sis,jangan khwatir.disini kami siap membantu anda menjelakkanya.
Permainan sepak bola ? iya,gak asing kan didengar ditelinga kita,kalo sepak bola yang pertama diingat pasti 2 kelompok merebutkan 1 bola ditengah lapangan..iya gak?

Yak...betul banget kan.Permainan sepakbola adalah jenis permainan yang dilakukan antara dua kelompok yang setiap kelompoknya beraggotakan 11 orang.permainan ini tergolong permainan bola besar,permaianan ini sangat digemari oleh kaum hawa entah itu dari kalangan anak-anak ,dewasa dan para bapak-bapak juga menyukainya.

Sebelum melakukan permainan sepak bola anda juga harus mengetahui tentang teknik memainkanya,menendang dan menghentikan bola secara baik dan benar,diharapakan pula secara standar pelatihan dan pendidikan sepak bola.

Teknik mendang bola yaitu:

1.      Bola dikuasai pemain dari salah satu tim.
2. Orang yang berhak menguasai bola lalu dipindahkan ketempat sekelompoknya,kemudian dilanjutkan mengoper kembali keteman lainnya.gerakan itu dilakukan berkelanjutan
3.   Tim lawan yang berkeinginan bergantian  menggiring bola,diharapkan menghadnag lawan dan merebut bola agar posisi bola jatuh dipihak kalian.
4.  Sebaliknya,setiap anggota tuan rumah harus berusaha mengoper bola kepada teman kelompooknya tanpa jangkauan ataupun gangguan dari pihak lawan.
5.      Jika bola dapat dicuri oleh tim lawan.maka tim tuan rumah harus lebih kompak,lebih pintar lagi untuk mengembalikan posisi bola di dekapan kelompok mereka.

Selain teknik menendang bola,kami juga akan menjelaskan cara menggiring,mengoper dan menahan operan bola dari teman,
1.      Dilakukan secara berkelompok
2.      Bola digiring menggunakan kaki bagian luar
3.      Bola juga dapat digiring menggunakan bagian punggung kaki
4.      Pada saat yang dianggap aman atau tepat,bola ditendnag pada sasarab,baik operan ditujukan kepada teman ataupun lawan,atau yang diharapakan adalah sebuah tendangan bola ke gawang.

Permainan sepak bola biasanya dilakukan 2 tahap permainan,dikatakan 2 kali karena antara waktu 45 menit petama ada jeda istirahat,setelahnya baru dilanjutkan pemainan pada babak selanjutnya.

Permainan dikatakan saah satukelomok mennag,jika skor pada permainan sepak bola ada yang memasukkan bola ke gawang ,jika pada posisi itu dapat yang mencetak gol.maka pihak tersebut dikatakan pemenangnya.

Singkat saja hanya itu Materi Penjasorkes Kelas 8  Semeter 1 Tentang Sepak Bola Tahun Ajaran 2018/209.  Semoga bermanfaat untuk anda semuanya. 

Belum ada Komentar untuk "Materi Penjasorkes SMP Kelas 8 Semeter 1 Tentang Sepak Bola Tahun Ajaran 2018/209"

Posting Komentar

Trimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel