MATERI TIK SD/MI - Mengenal Alat - Alat Komputer Beserta Fungsi dan Gambarnya KOMPLIT

Alat-alat komputer Mari kita belajar komputer untuk anak-anak sekolah dasar kelas 1 SD untuk anak-anak mulai dari semester 1 sudah dikenalkan mengenai alat-alat komputer agar supaya anak-anak paham dan mengetahui macam-macam alat komputer dan dapat mengetahui fungsinya.
Yuk kita mulai belajar mengenal alat-alat komputer sebagai berikut ini :
1 monitor bentuknya seperti televisi berbentuk kotak berfungsi menampilkan gambar / menampilkan semua data yang ada di dalam komputer.

2 keyboard fungsi untuk mengetik/ menulis.

3 Mouse bentuknya seperti tikus berfungsi menggerakkan kursor atau menunjuk posisi cursor.

4 CPU singkatan (Central Processing Unit )berfungsi pengendali kerja komputer atau sebagai pengelola semua kerja komputer atau nyawanya komputer.

5 printer berfungsi untuk mencetak tulisan mencetak gambar mencetak foto pada kertas.

6 speaker berfungsi untuk mengeluarkan suara musik

7 hardisk berfungsi untuk menyimpan data komputer dan menyimpan OS atau Operation system serta sebagai booting komputer.
google.com

8 RAM atau memory adalah perangkat komputer yang digunakan untuk menyimpan proses kerja komputer untuk sementara waktu sehingga membuat akses data itu data yang sama lebih cepat.
Foto Google.com


9 power supply digunakan digunakan untuk sebagai penghantar arus listrik kontrol voltase pada perangkat keras komputer

10 kabel VGA berfungsi untuk menampilkan output hasil pengolahan data dari komputer dan selanjutnya bisa ditampilkan di layar monitor
Add caption

11 motherboard berfungsi sebagai wadah atau papan sirkuit utama tempat macam-macam komponen elektronik yang saling berhubungan yang memiliki chip BIOS jalur-jalur dan juga konektor sebagai penghubung dari masing-masing perangkat yang terpasang

 12 prosessor berfungsi untuk merespon dan mengolah segala instruksi yang menghidupkan komputer

 13 headset berfungsi untuk mendengarkan suara atau merekam suara yang kemudian disalurkan ke dalam komputer cd-rom berfungsi sebagai tempat untuk proses burning vcd instal software.

14 CD atau VCD atau DVD digunakan untuk menyimpan data baik itu tulisan gambar audio musik ataupun video.

15 sound card berfungsi untuk penghubung output audio speaker atau bisa juga sebagai penghubung input suara ke komputer melalui mikrofon atau Mic

16 UPS berfungsi sebagai alat untuk menyimpan arus listrik atau menyediakan arus cadangan listrik bisa disebut juga sebagai aki cadangan sementara untuk komputer.

17. LAN card berfungsi untuk menghubungkan antara komputer satu dengan yang lain dalam jaringan LAN fan / kipas fungsi sebagai pendingin perangkat komputer seperti motherboard processor harddisk dan lain-lain


18 POWER SUPLAY berfungsi sebagai penghantar arus listrik pengontrol voltase pada perangkat keras.
19. komputer stabilizer fungsi untuk menstabilkan tegangan arus listrik apabila voltase listrik turun agar tidak meteran listrik njglek atau mati.
20. Modem digunakan untuk menghubungkan jaringan internet ke dalam komputer
21. scanner berfungsi untuk mesin fotocopy atau sebagai alat untuk meng-copy data atau untuk menscan data menjadi foto menjadi file PDF menjadi file Word dan disimpan di dalam komputer
22. microphone berfungsi untuk menangkap gelombang suara yang kemudian dimasukkan ke dalam komputer.

23. webcam komputer yang digunakan untuk mengambil gambar orang atau mengambil video dari luar yang dimasukkan ke dalam komputer.
24. joystick gunakan untuk alat bantu permainan atau game yang memainkan game di dalam komputer.


25 Amplifer Berfungsi untuk pengeras suara

Begitulah Artikel dari kami mengenai MATERI TIK SD/MI - Mengenal Alat - Alat Komputer Beserta Fungsi dan Gambarnya KOMPLIT. Semoga Bermanfaat Untuk Anda Semuanya.

1 Komentar untuk "MATERI TIK SD/MI - Mengenal Alat - Alat Komputer Beserta Fungsi dan Gambarnya KOMPLIT"

Trimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel