MATERI PENJASKES / PENJASOKER - PERMAINAN BOLA VOLY - Kelas 8 SMP Semester 1


PERMAINAN BOLA VOLY

Bola voli ramai diperbincangkan disegala kalangan .darisekian banyak warga masyarakat indonesia tidak mungkin sampai tidak mengenal jenis olahraga ini,olahhraga ini sangat populer ,jadi di perkotaan ataupun diperkampungan pun jenis permainan ini sudah dikenal. makanya kami mengambil judul artikel tentang : MATERI PENJASKES / PENJASOKER - PERMAINAN BOLA VOLY - Kelas 8 SMP Semester 1
Bola voli dapat dilakukan oleh kaum adam dan hawa. dalam olahraga ini dapat dilakukan dengan menggunakan bola yang ringan dan berat.

Untuk jenis hiburan,biasanya menggunakan bola ringan (bola plastik) karna pemainya bukan pemain yang sangat mahir memainkan bola.bola voli dipermainkan hanya untuk hiburan semata.sedangkan untuk yang model bola berat (bola standar pabrik) banyak digunakan pada event menengah dan besar,untuk ukurannya sendiri juga terdapat standarnya.pemainan ini pada umumnya dilakukan di gedung lahraga atau turnamen di wilayah tertentu.
BACA : MATERI PENJASKES  - SENAM LANTAI - Kelas 8 SMP Semester 1
Untuk jumlah pemain untuk jenis bola tidak memperngaruhi,dalam bola voli pemain terdiri atas 6 orang .dalam permainannya masing- masing orang sudah mempunyai nama dan tugas tersendiri.apabila tidak  memenuhi syarat 6 orang maka permainan bola voli tidak dpaat dilaksankan.
Permainan dilakukan dengan mengolah bola yang dilemparkan tim lawan ke daerah timkita,dan kita harus melemparkannya kembali melewati net daerah lawan.
BACA : MATERI PENJASOKER - TENIS MEJA - Kelas 8 Semster 1

 6 Permainan Bola Voly


Berikut penjelasan mengenai 6 pemain bola  voli.

1. Tosser

Pada posisi ini pemain bola voli bertugas mengatur serangan dari tim.

2.Smasher

Posisi smasher ini disamping tosser dan di depan net juga seperti tosser atau set-upper

3.Libero

Posisi berada pada belakang para pemain depan,yang tugasnya menerima atau menahan berbagai serangan dari pihak tim lawan

4. Server

pada posisi ini dimana pemainnya melakukan servis, setelah melakukanya ,pemain di posisi ini juga menjadi defender atau libero.


Nah itu tadi penjelasan sedikit tentang permianan bola voli.semoga ilmunya dapat bermanfaat untuk kita semuanya jangan lupa juga kunjungi yang lain..

Belum ada Komentar untuk "MATERI PENJASKES / PENJASOKER - PERMAINAN BOLA VOLY - Kelas 8 SMP Semester 1"

Posting Komentar

Trimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel