Cara Mengetik Dengan Suara Tanpa Harus Mengetik - Mudah Dengan Google Docs

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Halo semuanya Jumpa lagi bersama kami SDITTV channel Indonesia Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial Bagaimana cara menulis dengan menggunakan suara tanpa harus mengetik dengan Google dokumen. yang tentunya sangat mudah bagi bapak/ibu guru semuanya ya. tutorial ini bisa anda praktekkan juga melalui handpohone anda ya...sangat mudah tentunya.  

anda harus membuka browser google crome terlebih dahulu. anda harus terkoneksi internet dulu ya... selanjutnya ok langsung saja kita akan kasih tau tutorialnya ya.

  • usahakan email sudah login ya untuk membuka google drive. Cara yang pertama kita harus membuka Iya itu Google Drive kemudian buat baru Google dokumen baru.
  • Setelah terbuka silahkan klik setelan kita ubah bahasa menjadi bahasa Inggris dahulu.
  • Setelah itu kita harus merestart kembali Google dokumennya kita tutup dan kita membuka Google dokumen kembali sehingga ada tulisan tool .

  • Kemudian pilih voice typing setelah muncul ada mic kecil sebelah kiri atas Silahkan di pilih bahasa Indonesia Kemudian untuk merekam silahkan tekan mic-nya maka otomatis suara kita yang kita bunyikan akan terketik oleh Google diusahakan terkoneksi internet ya karena ini menggunakan internet Jadi kalau tidak menggunakan internet tidak akan jalan.


 Oke begitu saja tutorial dari kita untuk lebih jelasnya silakan lihat video kita di bawah ini jangan lupa like comment dan subscribe juga ya SDITTV ,


semoga Chanel Kami lebih maju lagi sampai jumpa di tutorial berikutnya wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetik Dengan Suara Tanpa Harus Mengetik - Mudah Dengan Google Docs"

Posting Komentar

Trimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel